Kami Percaya…

Pancaran Anugerah didirikan di atas kebenaran Alkitab, dan berpegang kepada prinsip-prinsip berikut ini, yang adalah pernyataan iman kami:

  • Kami percaya Alkitab yang terdiri dari Perjanjian Lama dan Baru adalah Firman Allah yang diilhamkan-Nya, otoritas tertinggi atas berbagai doktrin, patokan dalam menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan mendidik orang untuk hidup benar.
  • Kami percaya Allah itu Esa, dan menyatakan diri-Nya dalam tiga Pribadi dari kekal sampai kekal: Bapa, Putra dan Roh Kudus.
  • Kami percaya akan keilahian Tuhan Yesus Kristus, sepenuhnya manusia dan sepenuhnya Allah, Putra tunggal Bapa. Ia dikandung dari Roh Kudus, lahir dari anak dara Maria, hidup tanpa dosa selama di dunia. Ia menderita sengsara di bawah pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan serta bangkit dari antara orang mati. Ia naik ke surga dan duduk di sebelah kanan Bapa, dan akan datang kembali dengan segala kuasa dan kemuliaan.
  • Kami percaya bahwa iman kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan Tuhan adalah satu-satunya hal yang dapat membebaskan kami dari perbudakan dosa dan dari akibatnya, baik maut maupun hukuman kekal. Ia memikul sendiri akibat dosa, dan kebangkitan-Nya memberi kami hidup baru menyongsong kekekalan.
  • Kami percaya Roh Kudus senantiasa memperbarui hidup kami, menolong kami bertumbuh dalam persekutuan kasih dengan Bapa surgawi dan hidup menaati Dia.
  • Kami percaya Gereja milik Yesus Kristus terdiri dari semua orang yang percaya Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat. Kumpulan orang percaya adalah anggota tubuh Kristus yang dipersatukan oleh Yesus Kristus-Sang Kepala Gereja, tanpa memandang corak denominasi.