Sejarah Kami

Visi pelayanan kami untuk menjadi sumber daya bagi orang-orang di Indonesia sudah dimulai sejak tahun 2004, ketika beberapa hamba Tuhan menyadari bahwa tidaklah mudah untuk menemukan tempat dimana orang-orang dapat dengan mudah untuk berbagi dan menerima pertolongan untuk pribadi mereka ketika sedang menggumulkan perihal hubungan, identitas dan seksualitas mereka.

Setelah melalui sebuah pelatihan, membangun sumber daya dan jejaring untuk pertama kalinya diadakan seminar bagi umum yang berlangsung di Kuta, Bali pada tahun 2004. Yang kemudian ditindak lanjuti dengan program  kelompok kecil di awal tahun 2004.

Segera sesudah itu diadakanlah beberapa seminar di Jakarta dan Malang yang bekerja sama dengan gereja-gereja lokal dan pelayanan pemuridan di kota-kota tersebut di sepanjang tahun 2005-2007. Dan di tahun 2004-2005 beberapa orang telah menghadiri Konferensi Pelatihan Kepemimpinan atau Leadership Training Conference (LTC) selama seminggu di Filipina.

Akhirnya di tahun 2008 Indonesia telah siap menyelenggarakan LTC nasional yang dihadiri perwakilan dari enam propinsi dengan fasilitator berpengalaman dari jaringan internasional kami.

Setelah konferensi tersebut, di tahun 2010 diadakan lagi konferensi yang sama dimana pelayanan bagi kelompok kecil sudah lebih meluas ke Yogyakarta dan Bandung. Tim Bali, Tim Malang dan Tim Jakarta sebagai tim yang pertama terbentuk pun sudah semakin berkembang. Saat ini kami terus melanjutkan pelaksanaan Konferensi Pelatihan Kepemimpinan setiap delapan belas bulan sekali, di bulan September tahun 2020 adalah pelaksanaan yang kedelapan kalinya di Indonesia.

Fokus kami tetap pada membangun pemimpin-pemimpin yang kuat: orang yang telah diubahkan dan dapat membagikan kisah karya Allah dalam hidup mereka kepada sesama. Kami telah menginvestasikan banyak dari waktu kami untuk melatih pemimpin-pemimpin dalam hal mengajar, berdoa dan memimpin kelompok kecil dengan efektif.

Hal-hal penting lainnya:

  • Mengirimkan orang pertama untuk magang di Journey Kanada tahun 2012
  • Memperkerjakan anggota staf pertama kami tahun 2013
  • Membentuk badan hukum yang legal bagi Yayasan tahun 2014
  • Mengirimkan sepasang suami istri untuk magang di Journey Kanada tahun 2014
  • “Re-Charge” retret doa pertama (2014)
  • “Growing Together” retret bagi pemulihan yang lebih dalam (2013, 2016, 2019)
  • Memperkejakan anggota staf yang kedua tahun 2015 dan menambah staf lagi tahun 2019 dan 2020

Pelayanan seperti ini tidaklah mungkin akan berkembang dengan cepat. Membutuhkan banyak waktu untuk orang-orang bertumbuh dan berproses bersama Tuhan dalam rasa sakit, mengakui kebutuhan dan dalam pola kehancuran jiwa dan hati mereka. Hanya oleh karena kasih karunia dan kesabaran dari Tuhan saat ini kami sudah ada dan melayani di enam kota di Indonesia.